Sunday, September 05, 2010

telingee....

huwaaa... semangat nak balik rumah... semangat nak berpuasa kat umah.. n yg paling penting... semangat raya.... tp....last2 sakit telingee... huwaaa... biler plak ader jerawat tumbuh kat telinga.. yg penting sakit giler.. berdenyut2 thp dewa... nak mengamuk harus... nak bergerak pantas pun x leh... nak tito lg lah merana... kepala ak pun asik sakit jer niey.... huwaaaa.... nak nangis... x besh2... huwaa...

rawatan?



EAR CANDLING

Apakah itu Ear Candling?
Kesibukan dan pekerjaan sehari-hari yang semakin menuntut menyebabkan timbulnya stress yang mengakibatkan gangguan tidur (insomnia) dan sering diawali dengan pusing, migren dan ketegangan pada tengkuk yang disebabkan oleh sirkulasi darah tidak lancar di daerah kepala.

Telinga adalah organ tubuh manusia yang unik, selain digunakan sebagai alat pendengaran (sound), ternyata di sekitar telinga juga terdapat pembuluh darah yang memegang peranan penting bagi kehidupan manusia.

Pembersihan kotoran telinga dengan korek kuping tidaklah cukup karena hanya membersihkan kotoran telinga bagian luar saja, sedangkan Ear Candling, melalui pembakaran lilin herbal selain membersihkan sisa-sisa kotoran telinga yang lebih dalam juga memperbaiki sirkulasi darah di sekitar telinga. Selain itu juga membantu pergerakan Endolimph pada alat keseimbangan telinga, mengakibatkan fungsi telinga dan alat keseimbangan tubuh menjadi lebih baik.

Ini disebabkan karena pembakaran lilin, hawa panas menyebabkan membran timpani mengembang.
Pengembangan ini menyebabkan pembuluh darah di sekitar telinga menjadi lancar dan kotoran-kotoran telinga akan lepada dan tersedot serta menempel pada dinding dalam lilin.

Rangsangan ini juga memperbaiki aliran darah di sekitar telinga yang dapat membantu penyembuhan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan telinga seperti: sinusitis, vertigo, migran, tinitus, dll.


Proses Kerja Ear Candling

Lilin yang dipakai berupa tabung lilin menyerupai sedotan yang terbuat dari bahan-bahan natural seperti sarang tawon (beeswax), extra madu dan tumbuhan herbal yangmengandung unsur terapi seperti chamomile, sage dan hypericum.
Lilin dimasukkan ke dalam telinga luar dalam keadaan posisi pasien berbaring miring ke kiri atau ke kanan atau dalam keadaan duduk. . Lalu lilin dibakar perlahan-perlahan.
Proses pembakaran selama kurang lebih 30 menit
Gerakan dan tekanan antara kanal dan telinga dengan suara hampa yang terdengar pada
tabung lilin tersebut mampu menciptakan aliran udara dengan kecepatan tinggi dan menghasilkan efek penyedotan.
Maka kotoran telinga berupa lemak, parasit, candila, earwax akan keluar dan menempel
pada dinding dalam lilin tersebut.
Membran timpani mengembang akibat ear candling akan merangsang pembuluh darah di sekitar telinga menjadi lancar. Rangsangan ini memperbaiki konduktif suara yang berhubungan dengan telinga.


Penyakit yang memerlukan Ear Candling
. Otitis Media
. Sinusitis
. Headache / sakit kepala
. Migrain / vertigo
. Tinitus
. Otalgia / nyeri telinga
. Jerawat telinga
. Ketidakseimbangan badan
. Insomnia
. Influenza
. Antiaging



Keuntungan Ear Candling


Melancarkan pembuluh darahdi sekitar telinga sehingga mengurangi terjadinya vertigo dan migren
Pikiran tenang dan tidur nyenyak
Mencegah stress
Memeprbaiki sirkulasi Endolimph pada alat keseimbangan tubuh
Menjaga kestabilan keseimbangan tubuh
Membersihkan telinga dari candida, parasit dan earwax dan kotoran telinga lainnya secara total
Mencegah infeksi telinga dan mengobati radang pada telinga. Mengatasi penyakit- penyakit yang berhubungan dengan pendengaran seperti; Otitis media, Sinusitis, jerawat telinga, dll.
Mengurangi telinga berdeging
Mengobati Sinusitis
Mengobatai allergic seperti; influenza, asma, dsb